Post Aceh Besar

seputar aceh

Manfaat Madu Untuk Kulit Kita

Manfaat Madu Untuk Kulit Kita-Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga.Juga madu itu terdapat beberapa kandungan sob bukablogspot, Yaitu :
Nilai nurtrisi per 100 g (3.5 oz)
Energi
1.272 kJ (304 kcal)
Karbohidrat
82.4 g
- Gula
82.12 g
- Serat pangan
0.2 g
Lemak
0 g
Protein
0.3 g
Air
17.10 g
Riboflavin (Vit. B2 )
0.038 mg (3%)
Niacin (Vit. B3)
0.121 mg (1%)
Pantothenic acid (B 5 )
0.068 mg (1%)
Vitamin B 6
0.024 mg (2%)
Folate (Vit. B 9 )
2 μg (1%)
Vitamin C
0.5 mg (1%)
Calcium
6 mg (1%)
Iron
0.42 mg (3%)
Magnesium
2 mg (1%)
Phosphorus
4 mg (1%)
Potassium
52 mg (1%)
Sodium
4 mg (0%)
Zinc
0.22 mg (2%)
Mangkanya sob,Rajin-rajin tuh mengkonsumsi madu agar luar-dalam tubuh anda sehat.Hehehe,Berbicara tentang madu kadang terdapat madu yang campuran sob alias ga alami.Yaahh ini bukan lagi menyehatkan tapi sebaliknya dong,Banyak tuh madu-madu yanh dicampur dengan berbagai macam campuran,Ga tau deeh apa itu namanya.Jika sobat ragu sebelum membeli madu lebih baik cari informasi keaslian madu.Oke jika semua sudah komplit mari kita bicarakan manfaat madu sob,Baca dibawah ini yah :
1. Melindungi
Dari sekian banyak keuntungan yang diberikan madu, melindungi kulit adalah kemampuan
utamanya. Kandungan antioksidan,
anti-jamur dan anti-mikrobanya dapat menyembuhkan luka,bintik- bintik merah dan melawan infeksi kulit.
2. Melembabkan
Madu telah lama dikenal sebagai kandungan alami, yang bila digunakan secara teratur, dapat melembutkan kulit maupun
rambut dalam keadaan paling kering. Anda dapat mengoleskan madu ke daerah wajah dan leher atau campurkan dengan bahan-bahan alami lainnya untuk membuat kulit menjadi lebih lembut.
3. Anti-Penuaan
Madu juga dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. Anda dapat telihat awet muda karena kandungan madu yang dapat menangkal radikal bebas.Madu ini dapat dibuat menjadi toner. Buatlah campuran toner
dari dua sendok teh lemon, dua sendok teh madu dan air secukupnya. Kemudian campurkan ramuan tersebut dalam botol yang bersih dan kocok sampai merata.
Untuk menggunakannya,aplikasikan seperti Anda memakai toner pada umumnya, dengan menuangkan beberapa tetes ke kapas dan usapkan pada wajah Anda yang telah dibersihkan.
4. Menyembuhkan
Infeksi dan luka dapat diminimalisir dengan
mengonsumsi madu. Ini disebabkan madu mempunyai kandungan anti-mikroba. Esensi
gula pada madu dapat mempercepat proses penyembuhan pada luka.
5. Memelihara
Anda bisa melakukan dua cara sekaligus dalam mengonsumsi madu. Meminumnya secara berkala serta mengaplikasikannya langsung pada kulit dan rambut.Nutrisi yang ada di dalam madu seperti magnesium, potassium dan kalsium berkontribusi dalam
regenerasi kulit yang mendorong sel untuk menciptakan kulit sehat dan indah.
6. Membersihkan
Kedengarannya aneh memang bila madu dikatakan sebagai pembersih. Akan tetapi, kandungan enzim alami dalam madu, ketika dicampur dengan air, dapat membuat cairan antispetik yang lembut untuk membersihkan kulit secara menyeluruh tanpa mengurangi kandungan minyak alami Anda.Nih terutama pada wajah yang sering kali mengeluarkan minyak,Dan sering kali menimbulkan jerawat.Ufft
7. Anti Jerawat
wah berbahaya sekali nih sob,Hahaha,Bisa-bisa kita ga pede di depan umum.jerawat seringkali menjadi problema bagi para wanita. Untuk menghilangkannya Anda dapat mengoleskan madu pada bagian yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit lalu bilas. Kandungan anti bakterinya berkhasiat membunuh jerawat dan membersihkan noda.Nah buat yang jerawatan cobain segera deh dan lihat hasilnYa pasti akan terlihat.
Cukup itu saja artikel saya,Trims buat wikipedia dan Detik Wolipop yang udah mau share dan tinggal saya terusin deh,Semoga artikel Manfaat Madu Untuk Kulit Kita bermanfaat untuk kita semua.
0 Komentar untuk "Manfaat Madu Untuk Kulit Kita"

 
Copyright © 2014 Post Aceh Besar - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info